Cara Menumbuhkan Jambang Secara Alami

Menumbuhkan Jambang Secara Alami

Banyak yang beranggapan kalau pria berjambang akan sangat terlihat lebih macho atau keren bagi kaum perempuan. Tetapi tidak semua pria tersebut yang mudah memanjangkan jambangnya, khususnya pria Indonesia tidak seperti pria asal Arab yang kebanyakan mempunyai jambang yang panjang dan lebat.

Sebenarnya lebat atau tidaknya pertumbuhan jambang tersebut sangat tergantung dari masalah hormon dan genetik seseorang. Jadi ada orang pertumbuhan jambangnya cepat, ada juga yang sulit sekali menumbuhkannya.

Untuk pria yang sulit menumbuhkan jambang, seringkali memakai salep atau obat berbahan kimia yang dioleskan di area tempat tumbuhnya jambang. Tetapi bahan-bahan kimia mempunyai efek samping yang bisa berpengaruh pada kulit dan tubuh, apalagi bila digunakan dalam jangka waktu yang lama dan bila mempunyai kulit yang sensitif.  Maka untuk lebih amannya, lebih baik memakai cara-cara yang alami untuk menumbuhkan jambang.

Penumbuh Kumis Dan Jambang

1. Minyak kemiri
Minyak kemiri sangat lama dikenal sebagai salah satu dengan alami untuk menyuburkan rambut. Sebab minyak kemiri mengandung asam palmitat dan asam strearat yang adalah jenis senyawa asam lemak jenuh yang bisa merangsang hormon androgen. Hormon tersebut diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Minyak kemiri juga sangat ampuh untuk menumbuhkan rambut yang botak dan salah satu cara untuk menebalkan alis dengan kemiri. Sehingga bila ingin menumbuhkan jambang, kamu bisa memakai minyak kemiri.

2. Minyak urang aring
Seperti hal tersebut dengan lidah buaya, urang aring juga banyak digunakan sebagai bahan pembuat produk-produk perawatan rambut. Seperti fungsi urang aring untuk rambut rontok, uban dan kering dan fungsi urang aring untuk perawatan alis. Maka tak ada salahnya kamu pun memakaianya untuk menumbuhkan jambang. kamu pun tidak perlu repot membuat minyak urang aring dari daun urang aring, karena saat ini minyak urang aring sudah banyak di jual di pasaran.

Comments

Popular Posts