Manfaat Cuka Untuk Memutihkan Kulit

Manfaat Cuka Untuk  Memutihkan Kulit

Tidak semestinya digunakan sebagai bahan makanan yang berkuah atau bahan dapur, cuka dapur dapat dianggap sebagai makanan untuk memutihkan wajah. Cuka dapur berbeda juga dengan cuka apel. Cuka dapur mengandung senyawa asam asetat, sedangkan cuka apel adalah hasil dari fermentasi air yang diperas dari sari apel.
Hal tersebut karena cuka dapur mengandung zat anti inflamasi yang bersifat astringent untuk mengatasi penyebab terjadinya wajah belang, mengakibatkan wajah kusam dan gelap serta penyebab wajah hitam dan berminyak. Sebagai pemutih wajah herbal, cuka dapur terbukti mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan wajah. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, berikut cara memutihkan wajah dengan cuka dapur, diantaranya:
  Anti bakteri ,Cuka dapur bersifat anti bakteri yang dapat digunakan untuk melawan bakteri yang mengakibatkan komedo pada kulit wajah. Cara alami memutihkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat merupakan gunakan cuka putih dan stroberi untuk membersihkan komedo dari wajah kamu.Caranya, hancurkan dua buah stroberi menjadi pasta. Campurkan pasta tersebut dengan satu sendok teh cuka putih. Letakkan campuran tersebut di area wajah yang berkomedo kemudian pijat selama beberapa menit. Bilas wajah kamu dengan air hangat.

Obat Pemutih Wajah

Antiseptik pengusir jerawat,Cuka dapur bersifat antiseptik dan mengandung asam asetat yang sangat mampu memudarkan bintik-bintik jerawat yang membandel. Supaya penggunaannya lebih tepat, sebaiknya kamu mengaplikasikan pada area jerawat dengan memakai kapas tanpa dicampur dengan air.Selain itu, kamu dapat menghilangkannya dengan cuka putih yang dicampur dengan gel lidah buaya. Caranya, masukkan 1 sendok teh cuka dapur dan 2 sendok teh gel lidah buaya ke dalam mangkok. Campurkan semua bahan tersebut, setelah itu oleskan di seluruh wajah dan leher. Biarkan semua bahan tersebut bekerja di kulit kamu selama 10-15 menit. bersihkan wajah kamu dengan air hangat.

Detoksifikasi
Cuka dapur juga mempunyai kemampuan detoksifikasi, yang merupakan penangkal radikal bebas. Jika kamu membubuhkan cuka di wajah kamu, maka cuka akan melakukan proses detoks sehingga akan mengangkat kotoran yang membandel pada lapisan kulit wajah.
Caranya mudah hanya gunakan cuka dapur dan tepung beras untuk menghaluskan kulit. Campurkan 1 sendok teh cuka dapur, 1 sendok teh tepung beras, dan 2 sendok air mawar. Atau, kamu campur 1 sendok teh cuka putih dan 1 sendok teh jus bawang merah dengan 2-3 sendok teh air mawar. Pijat wajah kamu dengan campuran tersebut dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan wajah anda dengan air hangat.


Comments

Popular Posts